Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Tips membuat Kandang Kelinci Minimalis Keren

Kelinci bisa membuat hewan peliharaan yang sangat baik di kandang jika diberikan perawatan yang tepat dari pemiliknya. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk mengadopsi hewan peliharaan kelinci, maka Anda harus yakin untuk mengurus kebutuhan hewan tersebut - terutama, kandangnya.

Kelinci khusus membutuhkan keamanan yang kondusif di mana ia dapat hidup, Anda harus menyadari bahwa hewan peliharaan ini tidak menyukai didekap atau dibawa keluar dari kandangnya. Dengan demikian, sangat penting untuk mempersiapkan kandang kelinci yang bersih dan nyaman untuk kelinci tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika mempersiapkan kandang kelinci Anda :

Pilih bahan untuk kandang kelinci Anda - ada dua bahan yang mungkin akan digunakan untuk kandang kelinci anda - kawat logam atau kayu. Kandang kayu sangat tepat untuk kandang dengan gaya pedesaan dan tradisional. Desain kandang kayu kelinci pasti akan menambah keindahan kandang. Namun, masalah dengan menggunakan kandang kayu adalah bahwa kelinci memiliki kecenderungan untuk mengunyah apa pun yang mereka dengan giginya. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa tidak ada bahan kimia berbahaya atau bahan yang digunakan dalam kandang kayu untuk menjaga hewan peliharaan Anda aman sepanjang waktu. Anda juga bisa menggunakan kawat kandang tetapi Anda harus memastikan keamanan penuh kelinci Anda saat kelinci tersebut di dalam kandang. Pastikan bahwa lantai memiliki vinil lantai lembar untuk menghindari kelinci dari berjalan di kabel yang dapat menyebabkan kecelakaan. Nah, Anda juga bisa menggunakan bahan plastik -jenis di bagian bawah kandang dan snap- fit kandang kawat di atas. Ini pasti akan lebih mudah bagi anda untuk membersihkan kandang kelinci tersebut.

Contoh kandang kelinci minimalis berbahan kayu yang menarik dan unik
Kandang kelinci berbahan kawat lebih kuat dan mahal

Ukuran yang tepat dari kandang - itu juga sangat penting untuk dipertimbangkan matang-matang. Untuk dapat memberikan kandang yang luas dan nyaman untuk kelinci hewan peliharaan Anda, pertama Anda harus tahu ukuran kelinci. Oleh karena itu, lebih baik untuk mempersiapkan kandang setelah Anda sudah memiliki kelinci yang akan dipelihara. Anda bisa mempersiapkan kandang kelinci sementara sampai kelinci diketahui ukuran yang sesuai dengan perbandingan kandang kelinci tersebut. Kelinci membutuhkan kandang di mana ia dapat bergerak bebas. Hewan ini suka melompat-lompat dan bergerak maju mundur di dalam kandang. Ini bukan ide yang baik untuk kandang kelinci peliharaan Anda di tempat penampungan kecil dan dibatasi karena kecenderungan ini adalah bahwa mereka akan merasa tertekan dan stress, yang tentu saja ini akan membawa dampak buruk pada kesehatan kelinci.

Harga - tentu saja, Anda juga harus mempertimbangkan harga kandang yang akan Anda berikan untuk hewan peliharaan Anda. Dianjurkan untuk menjadi praktis tetapi Anda tidak harus puas dengan kandang murah tanpa memastikan keselamatan kelinci Anda. Biaya dapat ditekan dengan menemukan toko khusus yang menawarkan diskon besar sehingga Anda bisa menghemat sejumlah uang. Biaya bisa membengkak untuk memiliki kandang khusus untuk hewan peliharaan Anda, tetapi demi keselamatan kelinci, dan daya tahan kandang, tidak ada salahnya bila anda memiliki budget berlebih.

Anda harus memastikan untuk mengingat pertimbangan tentang kandang kelinci yang disebutkan dalam artikel ini ketika merencanakan untuk memelihara kelinci. Semoga tips membuat kandang kelinci minimalis ini bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips membuat Kandang Kelinci Minimalis Keren